#002417/ll.10.04/2019 #tim robotika its #tim iris #tim vi-rose #kontes robot sepak bola indonesia #kontes robot seni tari indonesia #kontes robot pemadam api indonesia

Unit : ITS
Penerbit : Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Prestasi ITS Tentang ITS Borong Trofi Terbanyak KRI Regional IV 2019 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menunjukkan keperkasaannya dalam bidang robotika di Tanah Air. Salah satunya dibuktikan oleh Tim Robotika ITS yang sukses membawa pulang trofi juara terbanyak dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional IV 2019 yang bertempat di Universitas Mataram selama tiga hari, sejak Minggu (21/4) lalu.

Meraih juara pada seluruh kategori yang ada, Pembina Tim Robotika ITS Rudy Dikairono ST MSc menjelaskan, Tim IRIS dan Tim VI-Rose yang masing-masing bertanding pada Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) sukses menduduki posisi pertama.
Sedangkan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) dan Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) yang masing-masing diwakili oleh Tim Abinara I dan Tim Risma berhasil membawa juara ketiga. Selain itu, Tim VI-Rose juga berhasil dinobatkan sebagai Kategori Artistik Terbaik pada KRSTI, dan Kategori Desain Terbaik dalam KRSBI Beroda sukses direbut oleh Tim IRIS.
Pada penyisihan di tingkat Regional IV ini, ITS hanya menurunkan tim di empat divisi dari lima divisi yang dilombakan. Satu divisi yakni KRSBI Humanoid, tim ITS yang diwakili Tim Ichiro sudah mendapatkan ‘free pass’ untuk langsung melaju ke tingkat nasional. Sebagai kado dari keberhasilannya masuk dalam tiga besar pada perhelatan nasional tahun lalu.