Pengelola Arsip FTI Kembali Memperdalam Teknik Mengarsip

May 07, 2018

Sejumlah tenaga pengadministrasi umum di lingkungan FTI memperdalam kemampuan dalam mengelola arsip di Subbagian Kearsipan Bagian TUK Biro Umum. Tendik tersebut antara lain adalah Ninik Rahmaniah, Musriani, A.Md, Evy Sumanti S, Kamsun, Olik Ristianto dan Diah Pancaningrum. Mereka berenam dengan semangat melakukan praktikum pengelolaan arsip di ruang diskusi subbagian kearsipan.

Selama kegiatan ini berlangsung para staf diberi materi  tentang teknik pemberkasan arsip oleh Agus Santoso, S.Sos., Med.Kom. dan materi penggunaan tata cara Sistem Informasi Kearsipan (SIM Kearsipan) oleh Muhammad Samsul Arifin dari staff IT kearsipan. Selain teori mereka juga langsung mempratekkan kegiatan pengelolaan  arsip baik secara konvensional maupun digital dengan dibimbing oleh yulia Yasmin dan Muhammad Samsul Arifin (staff kearsipan).

Harapan kami semoga apa yang sudah diperoleh bisa menambah wawasan di bidang kearsipan serta bisa  diterapkan di unit kerja masing-masing sehingga tidak ada lagi  pengelompokkan arsip berdasarkan surat masuk dan surat keluar.

Bagi unit kerja di lingkungan ITS yang berminat mengikuti kegiatan serupa bisa menghubungi pesawat 1016.