Universitas Tarumanegara Studi Banding Ke Subbagian Kearsipan ITS

Feb 27, 2018

Perjalanan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dalam menjalankan kegiatan pengelolaan arsip menjadi daya Tarik tersendiri bagi masyarakat, termasuk Perguruan Tinggi lain yang ingin mempelajari manajemen kearsipan Perguruan Tinggi. Mereka tertarik untuk melihat bagaimana pengelolaan arsip di ITS yang telah dilaksanakan sesuai kaidah kearsipan baik arsip konvensional maupun arsip digital.

Pada tanggal 14 Februari 2018 Universitas Tarumanegara melaksanakan kunjungan kearsipan di subbagian kearsipan dalam rangka penataan arsip akademik. Rombongan sebanyak 5 orang yang terdiri dari Pejabat dan Staf di Universitas Tarumanegara antara lain Dr Yakub, S.Kom., M.Kom., M.M, Dr. Harsiti, M.Si, Slamet Julianti, SE, Iin Puspawati, S.H dan Imam Ghojali mereka disambut langsung oleh jajaran keluarga besar tim kearsipan ITS. Pada sesi pertama mereka mendengarkan apapran dari ini Kasubbag Kearsipan ITS tentang profil dari Subbagian kearsipan ITS sejak dari awal berdirinya hingga sampai saat ini, selain itu juga menyampaikan prosedur tata cara pengelolaan arsip berbasis teknologi informasi.

Pada sesi terakhir tim kearsipan ITS dan Kabag TUK Kearsipan mengajak rombongan untuk berkunjung ke Depo Arsip Untuk Melihat Penataan dan penyimpanan arsip konvensional. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat kerjasama dan menambah wawasan dan pengetahuan di bidang kearsipan.