ITS Kembali Menggiatkan Kegiatan Sadar Arsip Melalui Bimtek Kearsipan

Jan 31, 2018

Upaya untuk menyadarkan pemahaman kepada pimpinan unit kerja di lingkungan ITS tentang betapa pentingnya manajemen pengelolaan arsip terus dilakukan oleh Subbagian Kearsipan ITS. Tepat pada hari rabu tanggal 31 Januari 2018 di ruang sidang utama gedung Rektorat, Sub Bagian Kearsipan Bagian TUK Biro Umum menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Manajemen Pengelolaan Arsip di Lingkungan ITS dengan menghadirkan narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia yaitu Dra. Sulistyowati, MM. Beliau saat ini menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pusat III ANRI. Selain itu dalam kesempatan ini, Agus Santoso, S.Sos., Med.Kom Kepala Sub Bagian Kearsipan juga memberikan materi terkait dengan Pemanfaatan SIM Kearsipan ITS dalam mendukung kegiatan manajemen pengelolaan arsip di lingkungan ITS.

 

Pada Acara ini Narasumber ibu Dra. Sulistyowati, MM Kepala Subdirektorat Pusat III ANRI  menyampaikan kaidah-kaidah kearsipan dan juga menjelaskan bagaimana prosedur penanganan pengelolaan mulai arsip dinamis aktf, arsip dinamis in aktif,arsip statis dan arsip vital. Sementara itu, Agus Santoso, S.Sos., Med.Kom lebih menekankan untuk memanfaatkan semaksimal mungkin  SIM Kearsipan oleh seluruh unit kerja di lingkungan ITS yang notabene masih belum banyak termanfaatkan.

 

Di sesi akhir acara Kepala Biro Umum ITS, Bpk Drs. Ec Murtriyono, M. Si berharap bahwa Bimtek kali ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan di bidang kearsipan serta dapat langsung diterapkan di unit kerja masing masing di lingkungan ITS dengan memanfaatkan SIM kearsipan yang nantinya akan menjadi bagian dari indikator dasar dalam penilaian kinerja pengelola arsip.